Kementerian ESDM Raih 2 Penghargaan di Ajang Anugerah Media Humas

Diposting : Senin, 21 November 2016 10:50  


BANDUNG - Suasana meriah tampak pada Jumat malam di Hotel Haris Citylink (18/11). Alunan nyanyian merdu dan tarian tradisional menjadi pembuka. Suara pemandu acara bersemangat mengumumkan berbagai kategori pada acara Anugerah Media Humas (AMH) 2016. Di ajang ini Kementerian ESDM berhasil meraih dua pemenang terbaik yakni, ke-3 untuk kategori Penerbitan Media Internal Humas dan pemenang ke-2 untuk Kategori Pelayanan Informasi Melalui Internet.

Ajang penghargaan kinerja kehumasan yang diadakan oleh Badan Koordinasi Kehumasan Masyarakat (Bakohumas), di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) ini menyiapkan 6 kategori yang diikuti oleh Kementerian/Lembaga, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi serta Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota se-Indonesia.

Kategori pertama yang dibacakan adalah Penerbitan Media Internal Humas untuk Kementerian/Lembaga, BUMN, BUMD dan Perguruan Tinggi. 6 nominator disebut, salah satunya adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Suasana tegang tampak pada para tamu undangan yang tidak sabar menanti pengumuman pemenangnya. Tanpa membuang waktu, pemandu acara mengumumkan 3 pemenang terbaik dan Kementerian ESDM berhasil menjadi Pemenang Terbaik Ke-3.

Pembacaan kategori berlanjut ke Kategori Laporan Tahunan Kinerja Humas dan Kategori Pelayanan Informasi Melalui Internet. Kementerian ESDM kembali menjadi nominator di kategori ketiga. Pemandu acara pun kembali membacakan 3 pemenang terbaik dan lagi-lagi, Kementerian ESDM sabet juara. Kali ini, titel Pemenang Terbaik ke-2 Kategori Pelayanan Informasi Melalui Internet diraih.

"Piagam dan piala ini menjadi bukti bahwa kinerja komunikasi dan layanan informasi publik Kementerian ESDM di hargai oleh Bakohumas. Alhamdulillah, pada Kategori Penyebaran Informasi Melalui Internet, kami hanya kalah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga," ungkap Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerjasama Kementerian ESDM, Sujatmiko.

Sambil memegang 2 piala dan 2 piagam ditangan, sosok ramah yang akrab di sapa Pak Miko ini mengutarakan kebahagiaannya, "Kami bangga bisa berpartisipasi dan terlebih menjadi pemenang di 2 kategori dalam ajang bergengsi yang diikuti oleh mungkin lebih dari 100 peserta dari berbagai instansi se-Indonesia. Kami sangat mengapresiasi Kementerian Kominfo untuk kegiatan ini. Semoga di penghargaan serupa tahun berikutnya, Kementerian ESDM bisa menang lebih banyak."

Selanjutnya Sujatmiko menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran Kementerian ESDM atas prestasi ini. "Terima kasih kepada keluarga besar Kementerian ESDM atas atensi dan dukungannya kepada program komunikasi dan layanan informasi publik. Tanpa atensi dan dukungan tersebut, komunikasi dan layanan informasi publik di sektor ESDM kurang bermakna," ungkap Sujatmiko.
 

Dari 6 kategori yang dilombakan, Kementerian ESDM berhasil masuk menjadi nominator pada 3 kategori. Berikut jenis kategorinya: Kategori Penerbitan Media Internal Humas, Kategori Pelayanan Informasi Melalui Internet dan Kategori Cinderamata Utama. (BAM/SA)