Pelantikan Pejabat Eselon II Badan Litbang, Jonan: Saya Tak Tolerir yang Asal-asalan

Diposting : Kamis, 28 September 2017 13:50  


Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, hari ini (28/9) melantik 1 pejabat eselon I dan 6 pejabat eselon II di lingkungan Kementerian ESDM. Dalam pelantikan yang ke 11 setelah Jonan dilantik sebagai Menteri ESDM pada Oktober 2016, salah satu yang dilantik adalah pejabat eselon II di lingkungan Badan Litbang ESDM, yaitu Muhammad Wafid Agung sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi “LEMIGAS” menggantikan Bambang Widarsono yang akan kembali fokus sebagai Ahli Peneliti Utama di bidang minyak dan gas.

 

Muhammad Wafid Agung merupakan Doktor Bidang Geologi Teknik yang banyak mengabdikan dirinya di lingkungan Badan Geologi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Survei Geologi, Badan Geologi.

 

Dalam pelantikan tersebut, Jonan menyampaikan pentingnya kualitas dari hasil pekerjaan dan bisa bermanfaat nyata untuk masyarakat "Kalau pejabat fungsional outputnya harus excellent. Outpunya harus berkualitas dan betul-betul profesional. Saya enggak bisa tolerir yang outputnya asal-asalan, mesti jelas. Saya enggak tolerir yang asal-asalan, apapun alasannya,"

 

Pada kesempatan ini Ignasius Jonan juga berpesan kepada Peneliti Utama PPPTMGB “LEMIGAS”, Bambang Widarsono yang kembali memfokuskan diri pada kegiatan riset, agar hasil penelitiannya bisa memberikan manfaat dan memberikan kebanggaan bagi Kementerian ESDM.

 

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik adalah Yudo Dwinanda sebagai Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis pada Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. Dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lainnya adalah Mohamad Priharto Dwinugroho sebagai Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Energi dan Sumber Daya Mineral; Umi Asngadah sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi; Albertus Susetyo Edi sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur serta Tisnaldi sebagai Direktur Gas Bumi pada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi. (er)