KERJA SAMA LUAR NEGERI

Kerja sama luar negeri adalah suatu kesepakatan untuk melakukan kegiatan penelitian, pengembangan, pengkajian, perekayasaan teknologi, pengkajian dan survei serta pelayanan jasa di bidang minyak dan gas bumi, ketenagalistrikan dan energi baru terbarukan dan konservasi energi, mineral batubara, dan geologi kelautan dalam bidang Energi dan Sumber Daya Mineral  antara Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral dengan mitra kerjasama luar negeri.  Kerja sama luar negeri meliputi kerja sama dengan lembaga penelitian asing (Pemerintah/Swasta), organisasi internasional, dan Perusahaan (Pemerintah/Swasta) di negara mitra kerja sama.   Secara garis besar, kerja sama dapat dilakukan dalam skema bilateral, regional, dan multilateral. Prioritas kerja sama diberikan kepada kegiatan kerja sama penelitian dengan negara/lembaga dimana Indonesia telah memiliki payung kerja sama dengan negara/lembaga yang bersangkutan. Secara spesifik kerja sama Luar Negeri dimaksudkan untuk:

  1. Meningkatkan alih teknologi yang relevan yang telah dihasilkan oleh lembaga-lembaga penelitian  internasional;
  2. Memperoleh metode/teknik/inovasi baru yang dihasilkan oleh lembaga penelitian internasional untuk mendukung kegiatan Penelitian, Pengembangan, perekayasaan, jasa teknologi yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral;
  3. Menginformasikan hasil-hasil penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya  Mineral kepada dunia internasional.

 

KERJA SAMA LUAR NEGERI TAHUN 2015

_________________________________________

Kerja sama dengan Robert Gordon University

 

KERJA SAMA LUAR NEGERI TAHUN 2012

_________________________________________

Kerja sama dengan KIER (The Korean Institute of Geoscience and Mineral Resources)

Kerja sama dengan Pemerintah Inggris

 

KERJA SAMA LUAR NEGERI TAHUN 2011

_________________________________________

Kerja sama dengan Pemerintah Perancis