Arsip Berita



Empat CPNS Mulai Aktif Mengabdi di Badan Litbang ESDM
Empat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Litbang ESDM mulai aktif bekerja terhitung tanggal 4 Januari 2021 dengan pendampingan selama satu tahun pertama oleh mentor dan coach pada setiap unit. Para CPNS ini termasuk dalam 50 CPNS Kementerian ESDM yang terpilih untuk mendukung program Nawacita di Indonesia dan merupakan tugas utama Kementerian ESDM.

Sebelum bekerja, mereka mengikuti pengarahan Menteri ESDM, Arifin Tasrif secara virtual di Sekretariat Jenderal ESDM.  Menteri Arifin berharap agar seluruh CPNS dapat menjadi pegawai yang memiliki etika dan moral yang baik, menerapkan nilai-nilai organisasi, jujur, profesional, inovatif, melayani dan berarti. Di samping itu, seluruh CPNS juga wajib menjunjung tinggi integritas, membangun kerja tim yang solid, dan mampu melaksanakan tugas dengan Cepat, Cermat dan Produktif.

Arifin berpesan, “Tantangan tugas yang akan dihadapi saat ini dan ke depan adalah bagaimana para generasi millenial ikut menyukseskan program pemerintah terutama saat ini di tengah tantangan menghadapi pandemi Covid-19 dan aktif membantu memberikan dukungan dalam program pemulihan ekonomi di sektor ESDM”.



50 orang CPNS ini adalah hasil proses seleksi yang sangat ketat yang dilaksanakan secara objektif, kompetitif, transparan dan bebas KKN serta tidak dipungut biaya. Mereka menyisihkan 4.950 pendaftar pada tahap awal dan telah melalui beberapa tahapan yang dilakukan secara online menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) oleh BKN, Test Psikologi dan wawancara yang dilaksanakan secara virtual. 

Berikut daftar CPNS Badan Litbang ESDM

No Nama Jabatan Satuan Kerja
1. Stephany Novianty, S.E. / Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Pertama / Sekretariat Badan Litbang ESDM
2. Nur Efendi, S.T. / Perekayasa Ahli Pertama /  Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi
3. Bimo Kukuh Pambudi Hardigaluh, S.E. / Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Pertama / Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Mineral dan Batubara
4. Ramawarist Ramzani,  S.H. / Analis Hukum / Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan


Hak Cipta © 2017 Badan Litbang ESDM
Badan Litbang ESDM
Jl.Ciledug Raya Kav.109 - Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12230 Indonesia
Telp. +62 (021) 72798311 Fax. +62 (021) 72798202