Arsip Berita



Kepala Badan Litbang ESDM Melantik Pejabat Fungsional Serta Menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan SLKS Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral kembali melaksanakan pelantikan pejabat fungsional, penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat serta penghargaan Satya Lancana dan Karya Satya bagai kepada para pegawai di lingkungan Badan Litbang ESDM di Jakarta (30/9)

Ada delapan pegawai Badan Litbang ESDM yang dilantik sebagai pejabat fungsional tertentu (perekayasa,peneliti, penyelidik bumi dan teknisi litkayasa) oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral, Dadan Kusdiana.

Selain itu ada 13 pegawai di lingkungan Badan Litbang ESDM yang menerima surat keputusan kenaikan pangkat dan 39 pegawai mendapatkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya untuk masa bakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Dalam sambutannya, Dadan meminta para Kepala Pusat dan Koordinator Kelompok Pelaksana Penelitian dan Pengembangan (KP3) di masing-masing Puslitbang untuk berperan layaknya seperti poci atau coach (pelatih) bagi para pegawainya.

“Dengan berperan seperti poci, kita aktif memberi saran untuk membangun dan saat berperan layaknya sebagai pelatih sepak bola, yang ikut turun ke lapangan”, kata Dadan. 

Dadan mendorong agar sejumlah kontrak yang sudah berjalan, harus diselesaikan sesuai dengan perhitungan waktu, kualitas dan biaya. Jika mendapatkan pekerjaan, pemimpin BLU tidak ada pilihan lagi dan harus berhasil.

Dadan mengapresiasi total kontrak yang ditargetkan BLU Badan Litbang ESDM tahun ini sudah tercapai. BLU Lemigas dan BLU P3TKEBTKE bahkan sudah melewati target yang ditetapkan, sedangkan BLU Tekmira dan BLU P3GL hampir menyentuh target.

Dadan juga salut dengan upaya BLU di lingkungan Badan Litbang ESDM dalam mengelola anggaran BLU, yang pemikirannya agak berbeda dibandingkan APBN. Dalam menawarkan pekerjaan, BLU juga perlu memikirkan cara menyampaikan proposal, yang memerlukan ilmu dan keahlian tersendiri,

Di akhir sambutannya, Kepala Badan menyampaikan kembali pesan Menteri ESDM dan Wakil Menteri ESDM, yang selalu meminta agar BLU di Badan Litbang ESDM untuk selalu kompetitif dan tidak menggunakan keleluasaan untuk mendapatkan pekerjaan.
“Kita harus bisa bersaing secara professional, seperti melalui lelang”, tutup Kepala Badan.

Hak Cipta © 2017 Badan Litbang ESDM
Badan Litbang ESDM
Jl.Ciledug Raya Kav.109 - Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12230 Indonesia
Telp. +62 (021) 72798311 Fax. +62 (021) 72798202