Arsip Berita



Menteri ESDM melantik Kepala Badan Litbang ESDM Sebagai Dirjen EBTKE
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif pada hari ini, Jumat (6/11) melantik 2 (dua) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (eselon 1) dan satu orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon 2) di lingkungan Kementerian ESDM.

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang baru adalah Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc. sebagai Direktur Jenderal Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) dan Prof. Ir. Tutuka Ariadji, M.Sc., Ph.D., IPU sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi. 



Dadan Kusdiana menggantikan FX Sutijastoto yang memasuki masa purna jabatan pada 1 November 2020. Dengan pelantikan ini, masa jabatan Dadan sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral terhitung selama 1 tahun 9 bulan sejak tanggal 20 Februari 2019.  

Di samping menjabat sebagai Dirjen EBTKE, Menteri ESDM juga menunjuk mantan Staf Ahli Menteri ESDM Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam ini sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Badan Litbang ESDM. 

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik sebagai Inspektur I di Inspektorat Jenderal KESDM adalah Maompang Harahap, S.T., M.M. Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Badan Litbang ESDM ini menggantikan Umi Asngadah, yang telah memasuki masa purna bakti. 


Hak Cipta © 2017 Badan Litbang ESDM
Badan Litbang ESDM
Jl.Ciledug Raya Kav.109 - Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12230 Indonesia
Telp. +62 (021) 72798311 Fax. +62 (021) 72798202