Arsip Berita



Menteri ESDM Melantik Sekretaris Badan Litbang ESDM
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif melantik Mohamad Priharto Dwinugroho sebagai Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral yang baru, menggantikan Yuli Rachwati di Jakarta (21/5) 2021. Kini Yuli mengemban jabatan sebagai Sekretaris Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi, yang sebelumnya dijabat oleh Bambang Utoro. 

MP Dwinugroho menempuh pendidikan di Jurusan Teknik Geologi, Universitas Trisakti. Pria kelahiran Jakarta, 15 November 1964 memulai karir pegawai negeri sipil di Sekretariat Jenderal Mineral dan Batubara hingga menduduki posisi eselon III.  

Lulusan Magister Ilmu Ekonomi Universitas Indonesia ini mengawali jabatan pimpinan tinggi pratama yang sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur pada Badan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral. (31 Maret 2017 – 29 Sepember 2017).  Jabatan berikutnya adalah Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Energi dan Sumber Daya Mineral pada Sekretariat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (28 September 2017 – 3 Mei 2018).  


 
Sebelum ke Badan Litbang ESDM, Dwinugroho ditunjuk Menteri ESDM sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral Dan Batubara di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (3 Mei 2018 – 21 Mei 2021). 

Pelantikan delapan pimpinan tinggi pratama Kementerian ESDM ini berlangsung secara terbatas. Enam pimpinan tinggi pratama mengikuti rotasi sedangkan dua pejabat mendapat promosi kenaikan jabatan. Pimpinan tinggi pratama yang dilantik lainnya adalah Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi, Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara, Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional.


Hak Cipta © 2017 Badan Litbang ESDM
Badan Litbang ESDM
Jl.Ciledug Raya Kav.109 - Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12230 Indonesia
Telp. +62 (021) 72798311 Fax. +62 (021) 72798202