Arsip Berita



Pelantikan Pejabat Tinggi di Badan Litbang ESDM
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melantik 26 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian ESDM pada Senin (11/4) 2022 di Tangerang Selatan.

Pelantikan ini merupakan pengukuhan sepuluh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian ESDM, sebagai tindak lanjut pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2021 tentang Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Satu Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang terpilih melalui promosi seleksi terbuka yaitu Muhammad Wafid A.N., sebagai Staf Ahli Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang. Sebanyak 15 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lainnya merupakan rotasi jabatan. 

Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Badan Litbang ESDM juga turut dilantik. Sekretaris Badan Litbang ESDM Mohammad Priharto Dwinugroho mengemban amanah baru sebagai Direktur Teknik Ketenagalistrikan. Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi (PPPTMGB) "Lemigas" Setyorini Tri Hutami kini menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi. 

Kepala Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara, dan Panas Bumi yang baru adalah Haryanto, yang sebelumnya menjabat Kepala Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (P3TKEBTKE).  Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Mineral dan Batubara Hermansyah selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kepala Pusat Survei Geologi. 

Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2021 tentang Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengamanatkan perubahan tata organisasi Badan Litbang ESDM. Empat pusat penelitian dan pengembangan di dalamnya mengalami perubahan tugas dan fungsi baru sebagai balai besar dan bernaung di bawah direktorat jenderal terkait. (ER)
Hak Cipta © 2017 Badan Litbang ESDM
Badan Litbang ESDM
Jl.Ciledug Raya Kav.109 - Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12230 Indonesia
Telp. +62 (021) 72798311 Fax. +62 (021) 72798202