Arsip Berita



Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional dan Penyerahan SLKS Badan Litbang ESDM
Kepala Badan Litbang ESDM, Dadan Kusdiana mengambil sumpah dan melantik secara simbolis dan virtual, terhadap sembilan pegawai sebagai mendapat pengangkatan pertama kali sebagai pejabat fungsional dan 15 pejabat fungsional yang diangkat atas kenaikan jabatan di Jakarta (5/11). 

Dari 24 pegawai yang dilantik, satu peneliti madya naik ke jenjang jabatan Peneliti Ahli Utama, empat perekayasa muda menjadi Perekayasa Ahli Madya. Dengan dilantiknya pejabat fungsional lini jenjang utama ini, maka jumlah pejabat fungsional jenjang utama Badan Litbang ESDM menjadi sebanyak 20 (dua puluh) orang dengan komposisi Puslitbangtek Migas “LEMIGAS” sebanyak 3 orang, Puslitbangtek Mineral dan Batubara sebanyak 11  orang dan Puslitbang Geologi Kelautan sebanyak 6 orang. 

Dadan menyampaikan bahwa Kementerian ESDM terus bersiap-siap menuju transformasi jabatan yang secara langsung akan berdampak pada penyederhanaan birokrasi dengan beralihnya/bertransformasi Jabatan Administrator dan Pengawas ke dalam Jabatan Fungsional.  Selanjutnya akan bertahap pegawai akan masuk/bertransformasi ke dalam jabatan fungsional yang mengedepankan keahlian dan kompetensi dalam menjalankan fungsi organisasi. 



Dadan berpesan, “Tantangan dan dinamika ke dapan untuk tugas dan fungsi serta organisasi penelitian dan pengembangan kementerian/lembaga ini begitu besar, maka pejabat fungsional diharapkan agar tetap produktif menghasilkan penelitian dan pengembangan yang berarti dan bermanfaat”.

Dengan diundangkannya Undang-undang Nomor 11 tahun 2019 tentang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, maka para peneliti, perekayasa dan dosen dengan diberikan apresiasi berupa perpanjangan Batas Usia Pensiun (BUP) yang semula jenjang Madya 60 tahun menjadi 65 tahun dan jenjang Utama 65 tahun menjadi 70 tahun.

Kepala Badan Litbang ESDM juga menyampaikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 96 pegawai negeri sipil, terdiri dari 31 pegawai penerima SLKS XXX Tahun, satu pegawai penerima SLKD XX Tahun dan 64 pegawai penerima SLKS X Tahun. Penghargaan SLKS ini diberikan epada pegawai sebagai apresiasi atas kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus-menerus.


Hak Cipta © 2017 Badan Litbang ESDM
Badan Litbang ESDM
Jl.Ciledug Raya Kav.109 - Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12230 Indonesia
Telp. +62 (021) 72798311 Fax. +62 (021) 72798202