Arsip Berita



Pengukuhan Ketua Unit Tekno Ekonomi dan Pengembangan Bisnis BLU LEMIGAS

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral, Dadan Kusdiana mengukuhkan Dr. mont. Drs. Anda Lucia, M.T., sebagai Ketua Unit Tekno Ekonomi dan Pengembangan Bisnis (TEPB) Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi “LEMIGAS”, di Jakarta (11/3).

 

Dadan menyampaikan bahwa tantangan bagi Ketua Unit TEPB BLU LEMIGAS yang terpilih saat ini adalah capaian kinerja, sumber daya manusia yang terbatas, sinergitas dengan unit lain di internal BLU Puslitbangtek Migas “LEMIGAS” sendiri.  Ditambah lagi masih terdapat pemahaman yang belum sempurna dari pihak luar, terhadap keberadaan BLU Puslitbangtek Migas “LEMIGAS”.

 

Meski tantangan berat, seluruh potensi yang ada baik potensi aset, sarana prasarana kerja serta sumber daya manusia harus menjadi kekuatan utama. Dadan optimis, dengan relasi luas, reputasi yang baik sebagai lembaga penelitian dan pengembangan migas, serta fleksibilitas sebagai organisasi BLU, potensi tersebut akan dapat membawa BLU Puslitbangtek Migas “LEMIGAS” menjadi lebih baik.

 

Anda Lucia terpilih berdasarkan seleksi terbatas jabatan Ketua Unit TEPB BLU LEMIGAS dimana yang bertindak sebagai panitia seleksi adalah Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional jenjang utama di lingkungan Badan Litbang ESDM yang ditunjuk. Pegawai yang pernah menjabat sebagai Ketua Kelompok Proses Separasi ini mengikuti seleksi secara objektif dan akuntabel pada tahap presentasi dan wawancara, di samping itu dilakukan penilaian uji kompetensi yang menjadi rangkaian seleksi melalui assessment pada lembaga independen.

 

Unit TEPB BLU LEMIGAS berfungsi menyiapkan bahan rumusan dan pelaksanaan koordinasi penelitian, pengembangan dan pengkajian tekno ekonomi, kebijakan serta pengembangan produk dan layanan jasa BLU LEMIGAS dalam skema kerja sama operasi (KSO) dan/atau kerja sama manajemen (KSM) sesuai peraturan yang berlaku. Unit ini juga melaksanakan monitoring, analisis dan evaluasi kinerja, serta pelaksanaan administrasi.

 

Unit ini juga akan dibantu tiga sub unit/asisten manager yang menangani Bidang Tekno Ekonomi Kebijakan, Bidang Pengembangan Bisnis dan Bidang Administrasi.

Hak Cipta © 2017 Badan Litbang ESDM
Badan Litbang ESDM
Jl.Ciledug Raya Kav.109 - Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12230 Indonesia
Telp. +62 (021) 72798311 Fax. +62 (021) 72798202